Kodam XVII/Cendrawasih Terima 2 Unit Excavator dari PT Korindo Group

MERAUKE | Kodam XVII/Cenderawasih menerima bantuan 2 unit excavator dari PT Korindo Group dalam rangka pembukaan lahan pertanian oleh TNI di wilayah Merauke. Penyerahan alat tersebut secara simbolis oleh Ketua Cabang Korindo Group Merauke Bpk. Jhon kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian di Kampung Sarmayam Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, pagi tadi.

Ketua Cabang Korindo Group Merauke, Jhon yang menyampaikan bahwa Pemberian bantuan alat berat ini bertujuan membantu masyarakat agar lebih mandiri, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat asli Merauke.

Sedangkan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian dalam sambutanya menegaskan, bantuan Excavator ini merupakan wujud kepedulian dari PT. Korindo Group kepada masyarakat guna membantu meningkatkan kesejahteraan untuk membuka lahan pertanian baru.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Hinsa Siburian juga menyampaikan sesuai dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo telah mencanangkan bahwa Indonesia harus bisa swasembada beras dengan jalan pembukaan lahan pertanian khususnya di Papua yang akan dibuka 10.000 H lahan. Ini merupakan cita-cita yang mulia dari Presiden RI, untuk itu kita harus mensukseskan program ini karena negara Indonesia adalah negara agraris.

”Kepada masyarakat dengan dibukanya 10.000 Ha lahan pertanian ini, kita akan mampu mewujudkan swasembada pangan, sehingga negara kita tidak lagi mengimpor beras dari negara lain,” pungkas Pangdam. (Puspen-TNI)

Sumber

Comments on Facebook