Kantor Desa Sei Musam Kendit Kab.Langkat Tidak Terawat

Teks Foto : Kantor Desa Sei Musam Kendit, Kab.Langkat yang tidak terawat

Langkat I Lagi – lagi penggunaan Dana Desa di Kab.Langkat banyak yang tidak jelas peruntukannya. Meskipun Dana Desa turun, Kantor Desa Sei Musam Kendit Kab.Langkat tampak seperti kubangan alias tidak terawat. Sabtu (14/7).

Hambali selaku LSM BPKP – NKRI Perwakilan Propinsi Sumatera Utara. dalam kunjungannya menuturkan,  bahwa Kantor Desa Sei Musam Kendit, Kab.Langkat tidak terawat dan seperti kubangan kerbau. hal ini terlihat ketika dirinya melihat ruangan aula Desa yang tergenang air.

“Dana Desa di Desa Sei Musam Kendit, Kab.Langkat sepertinya tidak berjalan. kantor Desa saja tidak terawat. seperti Desa tertinggal” tutur Hambali kepada Wartawan.

Lebih jauh dikatakan Hambali, dirinya juga di kejutkan dengan banyaknya staf dan perangkat – perangkat Desa yang tidak berada di kantor alias tidak masuk kerja.

“Jam 11.00, pintu ruangan perangkat Desa masih terkunci. staf dan perangkat Desa lainnya tidak ada di kantor. hanya 1 orang pegawai operator saja” kata Hambali.

Hal ini juga di benarkan oleh staf operator Desa Sei Musam Kendit, Kab.Langkat yang tidak mau namanya di sebutkan. dirinya mengatakan bahwa aktifitas sehari – hari memang seperti ini, staf dan perangkat Desa jarang masuk.

“memang seperti ini kesehariannya pak. dalam 1 minggu itu kadang belum tentu masuk. kalau ada yang mau buat surat atau yang lainnya, masyarakat sini telfon mereka dulu” ujar Hambali mengulangi perkataan Operator Desa.(26).

Comments on Facebook