Wali Kota Medan dan 6 Orang Lainnya Terjaring OTT KPK

////Komisi Pemberantasan Korupsi////

Jakarta.AnalisaOne.com I Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan enam orang lainnya di Kota Medan.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, selain Dzulmi Eldin, enam orang tersebut termasuk Kepala Dinas PU, Protokoler, ajudan Wali Kota, serta pihak swasta juga turut diamankan tim Antirusuah itu. dan saat ini masih menjalani pemeriksaan awal di Polrestabes Medan.

“Dari OTT malam sampai dini hari tadi, total tujuh orang diamankan, yaitu dari unsur Kepala Daerah/Wali Kota, Kepala Dinas PU, protokoler dan ajudan Wali Kota, swasta.,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (16/10).

Dari penangkapan itu, KPK telah menyita uang ratusan juta rupia diduga untuk setoran ke Wali Kota Medan. namun Febri belum bisa merinci terkait penangkapan dilakukan.

“Ada uang yang diamankan; ratusan juta. Masih dalam proses perhitungan. Diduga ada setoran dari dinas-dinas ke Kepala Daerah,” tuturnya. (ri/ Cnnindonesia.com)

Comments on Facebook