Tidak Tersentuh Pemerintah, Warga Kumpulkan Dana Timbun Jalan

Dok AnalisaOne.com

Medan. AnalisaOne.com I Puluhan warga Lingkungan 6, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan inisiatif kumpulkan dana untuk timbun jalan. Hal ini dilakukan lantaran Pemerintah Kota Medan melalui Kecamatan tidak pernah peduli dengan jalan masyarakat yang telah rusak parah. Kamis, (19/12).

Pantauan Analisaone.com, Jalan tersebut diketahui sudah lama rusak parah. Namun sampai saat ini Pemerintah Kota Medan belum memperbaiki. Hingga akhirnya masyarakat lingkungan 6, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan bergotong royong kumpulkan dana pribadi untuk penimbunan jalan sementara.

“Tempat kami ini seperti terabaikan. Sudah lama kami menunggu pembangunan pemerintah, tapi tidak ada juga dibangun atau diperbaiki. Padahal di Kelurahan ini ada 5 lingkungan yang sedang diperbaiki jalannya” Ujar beberapa warga kepada wartawan. Kamis, (19/12).

Warga sedang istirahat

M.Safri selaku RT Lingkungan 6 saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa lokasi jalan Lingkungan 6 tidak ada di bangun. Masyarakat setempat sudah lama menunggu pembangunan jalan sepanjang 20 meter dengan lebar 3 meter.

“Masyarakat sudah lama menunggu pembangunan, tapi sampai tahun ini, jalan kami ini tidak ada di perbaiki. Kalau panjang jalan hanya 20 Meter dengan lebar 3 Meter.” Kata Safri.

Hingga saat ini, masih kata Safri. cuma ada 5 lingkungan yang dibangun pemerintah di Kecamatan Medan Belawan, sementara jalan Lingkungan 6 tidak dibangun. Makanya masyarakat berinisiatif patungan untuk bergotong royong menimbun jalan yang sudah terlihat rusak.

“Jalan ini tidak tersentuh. Padahal ada 5 proyek jalan di Kecamatan Medan Belawan yang akan dibangun. Karena jalan Lingkungan 6 tidak dibangun, makanya masyarakat patungan dana dan bergotong royong menimbun nya” Ujar Safri.

Sementara, warga yang bergotong royong merasa kecewa lantaran jalan lingkungan 6 yang telah rusak parah tidak diperbaiki. Mereka meminta agar Pemerintahan Kota Medan selalu memperhatikan jalan mereka sehingga tidak terabaikan.

“Kami berharap Pemerintah Kota Medan mau membangun jalan kami yang telah rusak. Kepada Pemko Medan, kami minta agar jalan kami lebih diperhatikan dan tidak diabaikan” Sahut warga.(wan).

Comments on Facebook