3 Minggu Mobil Damkar Kec.Sunggal DS Rusak, Pemkab DS Bantukan Damkar Satpol PP 

Dok AnalisaOne. Com

Sunggal. AnalisaOne.com I Hampir sebulan mobil Pemadam Kebakaran di Kecamatan Sunggal Kab. Deli Serdang rusak, Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Satpol PP Kab. Deli Serdang bantukan mobil Pemadam Kebakaran milik Satpol PP. Selasa (14/1).

Informasi yang dihimpun, Mobil Pemadam Kebakaran sudah hampir sebulan tidak beroperasi lantaran girboks mobil Damkar tersebut mengalami kerusakan. Namun, ada yang aneh, menurut sumber yang dapat di percaya, hampir sebulan mobil Damkar di Kecamatan Sunggal tidak di perbaiki melalui Dinas Satuan Pamong Praja Kab. Deli Serdang lantaran tidak ada anggaran perawatan.

Salah seorang petugas Pemadam Kebakaran yang tidak mau namanya disebutkan membenarkan bahwa Mobil Pemadam Kebakaran tersebut sudah hampir sebulan rusak. Hal ini sudah di laporkan ke Dinas Satpol PP. Namun saat ini mobil Damkar yang biasa dipakai untuk pemadaman api dalam peristiwa kebakaran di Kecamatan Sunggal tidak kunjung di perbaiki.

“Sudah kami ajukan kemarin bang. Tapi katanya belum ada anggaran untuk membenari mobil ini. Jadi kami di bantukan pakai mobil Satpol PP” Ujar salah seorang staf Damkar di Kec. Sunggal DS kepada AnalisaOne. Com.

Hal yang sama dikatakan Fitrah selaku Kepala Operasional Mobil Damkar Kec. Sunggal DS. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan untuk di perbaiki oleh Dinas Satpol PP, tapi sampai sekarang belum di perbaiki.

“Sudah kami ajukan ke Dinas Satpol PP bang, tapi sampai saat ini belum di perbaiki” Kata Fitrah.

Disinggung, apakah mobil pemadam kebakaran Dinas Satpol PP yang di perbantukan di Kec. Sunggal DS tidak menyalahi aturan, Fitrah enggan menjawab dan langsung meminta izin kepada AnalisaOne. Com untuk menelfon Kabid Dinas Satpol PP, namun kabid di Dinas Satpol PP Pemkab DS juga enggan memberi jawaban. Sembari menyuruh agar datang ke kantor di Deli Serdang.

“Kata pak kabid Dinas Satpol PP, abang harus datang di Kantor Dinas Satpol PP Kab. Deli Serdang agar bisa langsung konfirmasi ke dia” Ujar Fitrah mengulangi jawaban Kabid.

Sementara, Camat Sunggal Kab. Deli Serdang, Ismail saat dikonfirmasi AnalisaOne. Com melalui pesan Whatsapp membenarkan bahwa mobil pemadam kebakaran sudah hampir sebulan rusak.

“Ia bener rusak bang”jawab Ismail via whatsapp, Senin (13/1).

Ditanya soal aturan apakah dibenarkan mobil Satpol PP digunakan untuk pemadam kebakaran, Ismail menjelaskan secara struktur kelembagaan,Damkar berada di bawah Satpol PP. Kantor Camat hanya tempatnya saja,supaya mudah terjangkau apabila ada kebakaran di Kec. Sunggal. Karena mobil Damkar di Sunggal rusak,maka kebijakan pimpinan dipakai mobil Satpol PP.

“Secara struktur Damkar sudah di bawah Satpol PP. Kantor Camat hanya tempatnya saja, agar mudah terjangkau apabila ada kebakaran. Lantaran mobil Damkar Rusak, maka kebijakan pimpinan dipakai mobil Satpol PP”Jelasnya. (ri).

Comments on Facebook