Diduga Karena Sesuatu, Camat Medan  Labuhan Angkat Kepling Salah Aturan

Medan. AnalisaOne.com I Menata Kota Medan adalah keinginan bersama masyarakat agar Kota Medan menjadi Bersih tanpa Korupsi. Namun berbeda yang dilakukan oleh Camat Medan Labuhan, Rudi Asryandi. Dirinya diduga tidak menginginkan Kota Medan menjadi Bersih tanpa Korupsi. Selasa (10/3).

Pasalnya, Rudi selaku Camat Medan Labuhan telah mengangkat atau menetapkan Kepala Lingkungan yang diduga tidak memiliki kemampuan untuk menguasai teritorial wilayah, serta tidak memiliki pengetahuan administrasi pemerintahan sebagai perpanjangtangan Kelurahan dan Kecamatan.

Selain itu, informasi dari sumber yang dipercaya, Dugaan ada kesan upeti atau gratifikasi yang tergolong korupsi terlihat terhadap pemilihan Kepala Lingkungan di Kecamatan Medan Labuhan. Yang mana Rudi telah menunjuk beberapa Kepling yang tidak berdomisili di tempatnya, seperti Kepling lingkungan 8 kelurahan Pekan labuhan, Kepling lingkungan 29 Kelurahan Pekan Labuhan, Kepling Lingkungan 1 Kelurahan Pekan Labuhan, Kepling Lingkungan 4 Kelurahan Martubung, Kepling Lingkungan 2 Kelurahan Nelayan Indah.

Sementara, Rudi selaku Camat Medan Labuhan juga terlihat Arogan. Bahkan sulit ditemui wartawan pasca adanya pemilihan kepling yang terkesan pesanan. Informasi yang dihimpun dari sumber,kearoganan Rudi Asryandi terlihat pada perkumpulan Kepala Lingkungan pada hari Senin 09/3/2020 yang lalu.

“untuk menjadi seorang camat saya gak perlu dukungan siapapun, dan untuk mengangkat Kepling itu urusan saya, perda 58 itu saya yang menciptakan” tutur Rudi dihadapan Kepala Lingkungan dari beberapa kelurahan.

Terpisah, beberapa warga yang tidak terima dengan sikap Camat Medan labuhan menjelaskan kepada AnalisaOne.com bahwa keputusan Camat sudah melanggar peraturan daerah.

“Keputusan itu langgar peraturan Daerah. dia (Camat) mengangkat Kepling yang baru tamat sekolah, dan dia juga mengangkat Kepling yang tidak berdomisili di wilayah itu” Ujar beberapa warga.

Selain berbuat curang, warga menilai bahwa pemilihan Kepling terkesan sudah ada pesanan sehingga para Kepling yang menyalahi aturan tetap terpilih. Warga berharap PLT Wali Kota Medan segera mencopot Rudi Asryandi selaku Camat Medan Labuhan.

“Kami meminta supaya PLT Wali Kota Medan segera mencopot Rudi Asryandi selaku Camat Medan Labuhan” Tutur warga. (Wan).

Comments on Facebook