PAD Pemerintahan Kecamatan Nilai Merah, Bangunan Tanpa Izin Menjamur di Sunggal DS

Kantor Camat Sunggal, Kab. Deli Serdang, jalan Perintis Kemerdekaan

Sunggal.AnalisaOne.com I Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam Retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kabupaten Deli Serdang diduga kembali bocor. Pasalnya, hingga kini masih banyak bangunan tanpa Izin khususnya di Kecamatan Sunggal, Kab. Deli Serdang. Sabtu, (14/3).

Pantauan AnalisaOne.com, bangunan tanpa IMB tengah berdiri megah di Desa Paya Geli. Tidak hanya itu, ada bangunan yang telah melanggar aturan seperti pembangunan kantor Security PT. invilon Sagita di atas parit dan parkir sepeda motor di atas parit. Bahkan, ada bangunan yang sampai saat ini tidak memiliki izin Mendirikan Bangunan (IMB) tetapi sudah siap dan telah disewakan.

Sementara diketahui bahwa Realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Deliserdang menjelang akhir tahun 2019 kemarin masih rendah.

Hal ini terlihat bahwa beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintahan Kabupaten Deli masih banyak belum mencapai target. Bahkan, beberapa Kecamatan dalam realisasi penerimaan retribusi daerah sampai 31 Oktober 2019 masih ada yang dibawah 50 persen.

Ismail, STTP selaku Camat Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Artinya kinerja pemerintahan Kecamatan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 mendapatkan nilai merah atau masih di bawah capaian target 67 persen masuk merah.

Dari data yang dihimpun di Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda) Deliserdang, Kecamatan Tanjung Morawa menjadi salah satu Kecamatan yang kinerjanya buruk. Untuk realisasi retribusi pelayanan persampahan/kebersihan, retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum dan retribusi IMB masih tercapai 30.28 persen. Dari target Rp 610 juta baru Rp 184,7 juta yang tercapai.

Terpisah, Ismail, selaku Camat Sunggal saat ditemui di kantornya, Jumat (13/3) tidak berada di ruangan. dikonfirmasi AnalisaOne.com via whatshap terkait bangunan tanpa izin yang sedang marak di Kecamatan Sunggal guna peningkatan PAD Deli Serdang dari retribusi IMB, hingga sampai saat ini enggan menjawab.(Red/Trb.com).

Comments on Facebook