Dibunuh Security Perkebunan PT. CSIL, Biro Sanskerta Medan Siap Berikan Advis Hukum

Hasan Basri, SH dari Biro Pelayanan Hukum Sanskerta Medan

Asahan – Biro Pelayanan Hukum Sanskerta Medan mengapresiasi kinerja Polres Asahan yang berhasil menangkap tiga pelaku pembunuhan Novita Sari Simbolon (14) alias Pirang beralamat Dusun XIII, Desa Perbaungan, Kec. Sei Kepayang, Kabupaten Asahan. Sabtu, (14/3).

Ketiga dugaan pelaku diketahui berinisial RS (44), warga Dusun III, Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang, DA (38), warga Dusun II, Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat dan SH (54), warga Desa Perbangunan, Kecamatan Sei Kepayang.

Hasan Basri, SH dari Biro Pelayanan Hukum Sanskerta Medan kepada wartawan mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Polres Asahan yang telah berhasil menangkap dugaan ketiga pelaku pembunuhan Novita Sari yang masih berstatus pelajar ini. Kami dari Biro Pelayanan Hukum Sanskerta Kota Medan siap memberikan advokasi hukum terkait hak – hak keluarga korban.

“Kami dari Lembaga Hukum Sanskerta Medan sangat mengapresiasi kinerja Polres Asahan yang berhasil menangkap dugaan 3 pelaku pembunuhan seorang siswi diketahui bernama Novita Sari. Kami dari Lembaga Hukum bersedia memberikan Advokasi Hukum atas hak-hak keluarga korban jika keluarga memerlukan” Kata Hasan kepada AnalisaOne.com.

Sebelumnya, diketahui bahwa tiga tersangka merupakan petugas keamanan perusahaan Perkebunan Swasta PT. CSIL. Ketiga pelaku melakukan pembunuhan lantaran sakit hati kepada korban yang sudah diingatkan untuk tidak mengambil brondolan buah sawit di area Perkebunan PT. CSIL.

Ketiga dugaan pelaku pembunuhan yang bekerja di Perkebunan PT. CSIL.

Namun korban justru melakukan perlawanan dan mengeluarkan kata – kata kasar kepada pelaku. Yang akhirnya salah satu tersangka, RS, mencekik leher korban dan menjatuhkan korban ke tanah. Melihat hal itu, tersangka lainnya, DA mengambil batu dan memukulkannya ke dagu korban.

Tindakan kedua tersangka itu diikuti rekannya SH, dengan memukul korban menggunakan pelepah pohon sawit. Tidak hanya itu, SH juga menyeret korban dan memasukkan ke dalam parit.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK menjelaskan,

bahwa ketiga dugaan pelaku sudah di amankan di Polres Asahan guna menjalani proses penyidikan. Dari tangan terduga pelaku, petugas telah mengamankan barang bukti berupa 1 pasang sandal korban, batu yang digunakan untuk memukul korban, 3 buah handphone, 1 unit Sepeda motor milik korban dan 3 speda motor milik terduga pelaku.

“Ada tiga tersangka yang kita amankan. Ketiganya, diduga pelaku pembunuhan atas korban Novita Sari. Dari para tersangka, petugas telah berhasil mengamankan barang bukti berupa sandal korban, batu digunakan untuk memukul korban, 3 buah Handphone, dan 4 unit sepeda motor diantaranya 3 milik terduga pelaku,” kata Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK.(red/green berita.com)

Comments on Facebook